Unai Emery: Kylian Mbappe Harus Gabung Paris Saint-Germain

Unai Emery selaku arsitek Paris Saint-Germain mengumbar keinginan untuk membajak Kylian Mbappe dari AS Monaco pada jendela transfer musim panas ini.

Penyerang belia 18 tahun itu tampil brilian guna membantu Monaco mengangkangi PSG dalam persaingan juara Ligue 1 2016/17 – memutus dominasi Les Parisiens dalam empat tahun ke belakang.

Performa istimewa Mbappe langsung membuatnya dikerubungi peminat dari seantero Eropa. Real Madrid serta Arsenal dikabarkan berada di deret terdepan untuk menggaet pemain berbanderol €120 juta tersebut.

Namun, rupanya Mbappe juga memiliki pembidik serius di kancah domestik Ligue 1, yaitu PSG yang tak lain rival langsung Monaco.

SIMAK JUGA – Mbappe: Real Madrid Pernah Coba Rekrut Saya

“Saat kita membicarakan tentang Mbappe di Spanyol ini, kita membicarakan tentang Real atau Barca. Tetapi saya di PSG dan saya bilang: ‘Apa lagi yang lebih indah dari membela tim Prancis?'” tutur Emery dalam konferensi pers di Bilbao.

“Dengan segala hormat untuk Monaco, ia seharusnya datang ke Paris, ia memiliki keluarga di sini. Orang tuanya tinggal di sini, dia juga menimba pendidikan di akademi di sini.”

“Kita bicara soal perasaan, gairah, hasrat – dan apa lagi yang lebih indah dari membela kota Anda dan menjadi pemain penting.”

“Jelas, saya bias, tetapi itulah perasaan yang saya dapati ketika melakukan debut untuk Real Sociedad [semasa bermain].”

“Saya tak tahu apakah Real, Barcelona, Tottenham, atau Arsenal meminatinya. Tetapi jika ia harus meninggalkan Monaco, saya bilang: ‘Yang lebih baik untuknya, untuk Prancis, untuk PSG, adalah adanya kesatuan antara sang pemain dan kotanya.”

“Saya katakan ini sesuai perasaan saya,” pungkas eks bos Sevilla ini.