Final Liga Champions, Xavi Dukung Juve Juara

Legenda Barcelona Xavi menyebut Juventus dan Real Madrid punya kans sama besarnya untuk jadi juara Liga Champions, namun ia mengaku lebih suka melihat Bianconeri memenangkan pertandingan tersebut.

Madrid saat ini berada dalam jalur untuk mencatat sejarah di pentas Liga Champions. Mereka berpeluang jadi tim pertama yang bisa mempertahankan trofi kompetisi tersebut di era modern.

Di sisi lain, Juve juga tengah mengejar trofi Liga Champions ketiga sepanjang sejarah mereka. Mereka juga bertekad untuk menebus kekalahan di final tahun 2003 dan 2015 kemarin.

Duel antara Juve dan Madrid itu akan digelar pada tanggal 4 Juni mendatang di Cardiff, Wales. Xavi ternyata mendukung Bianconeri untuk tampil sebagai pemenang di laga tersebut.

“Juventus juga sangat bagus, mereka adalah tim yang hebat, mereka sudah menunjukkannya dengan merontokkan Barcelona dan menampilan permainan defensif yang hebat,” ujar Xavi pada AS.

Xavi sendiri menjagokan Juve menang bukan karena ia adalah mantan pemain Barcelona. Ia berharap Bianconeri menang karena ingin melihat Gianluigi Buffon mendapatkan trofi Liga Champions pertamanya.

“Saya pikir final nanti peluangnya 50-50. Suatu hari, saya mendengar bahwa Buffon tidak pernah memenangkan Liga Champions. Ia pantas memenangkannya dan Ballon d’Or,” seru pria yang kini membela klub Al Sadd di Qatar tersebut.